Blog Berita Muslim Populer dari Dream.co.id

@jualbayimurah Hebohkan Netizen

Netizen dihebohkan oleh akun Instagram dengan username @jualbayimurah (https://instagram.com/jualbayimurah). "TRUSTED Ambil bayi langsung melalui panti asuhan Alamat: Panti Asuhan Bayi Parartasih Jl. Jatinegara Barat 122, Jakarta 13320 8514938", begitulah deskripsi akun tersebut.

Akun tersebut mengatas namakan Panti Asuhan Parartasih beralamat di Jalan Jatinegara Barat Nomor 122, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, dengan nomor telepon 8514938.

@jualbayimurah Hebohkan Netizen

Akun tersebut tampak masih baru karena hanya ada 6 kiriman, dalam kirimannya akun tersebut menampilkan foto bayi yang diperjual belikan. Menanggapi hal ini, tim Kepolisian bersama Kemensos langsung mendatangi alamat yang dicantumkan namun mendapati alamat itu milik Gereja Santa Maria de Fatima Jatinegara Jakarta Timur.

Adapun, panti asuhan yang disebutkan berada di bawah Yayasan Gembala Baik. Namun demikian, petugas memastikan tidak ada praktik jual-beli bayi yang dilakukan pihak panti asuhan. Ketika akun ini mencuat di media sosial sudah banyak pihak yang tidak memercayai kebenarannya.

Fakta ini diperkuat oleh pengakuan seorang ayah bernama Samuel Sabandar yang merasa foto anaknya dipanjang oleh akun itu. Dia menegaskan foto anaknya sengaja dicatut dan memaki pemiliki akun dalam status Facebooknya menggunakan bahasa Inggris.

"Jual bayi murah?? Sell babies for cheap? this is crazy, somebody just took my daughter's pic an post it on Instagram. I know she's cute, but she's not for sale. Please help to report this account. Who would even buy babies through Instagram" tulisnya.

Hingga kini, pemilik akun yang meresahkan masyarakat tersebut masih misterius.

@jualbayimurah Hebohkan Netizen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Durian Lover
Terima kasih sudah berkomentar